26 Juni 2010

Dodol 48,3 Meter Dibagi Bersama di Ancol

JAKARTA - Memeriahkan HUT ke-483 Jakarta, Ancol Taman Impian menggelar Festival Dodol Jakarta dengan membuat dodol sepanjang 48,3 meter. Makanan khas Betawi itu tercatat dalam Indonesian Book Of Record (IBOR) dengan kategori dodol terpanjang yang pernah dibuat.

Penghargaan diserahkan langsung kepada Direktur Property PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Arif Nugroho oleh Ketua IBOR Paul Wienarto.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, mengatakan, festival itu digelar untuk mengembangkan gotong royong dalam masyarakat Jakarta. Pasalnya, warga Betawi membuat dodol dengan bahan yang dibeli secara patungan dan diolah secara bersama-sama. "Dodol punya makna sosial," ucap dia.

Dodol itu dibuat oleh puluhan peserta lomba membuat dodol Betawi pada Festival Dodol Jakarta yang digelar sebelumnya. Setelah jadi, dodol kemudian disatukan dan dibentuk memanjang dengan diameter 3 inchi.

Dodol dipotong-potong dan dibagi ke pengunjung pada puncak acara HUT Jakarta di Ancol Taman Impian, Sabtu (26/6/2010) malam ini.

Tidak ada komentar: